You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sungai Putih
Desa Sungai Putih

Kec. Tapung, Kab. Kampar, Provinsi Riau

Selamat Datang di Website Desa Sungai Putih menampilkan kegiatan, berita yang ada di lingkungan Desa Sungai Putih

Kadis PMD Kampar Lukmansyah Badoe S.Sos M.Si Hadir sebagai Narasumber Sosialisasi Stunting

Operator Kesra 24 September 2024 Dibaca 40 Kali
Kadis PMD Kampar Lukmansyah Badoe S.Sos M.Si Hadir sebagai Narasumber Sosialisasi Stunting

(sungaiputih.desa.id)- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Kampar Lukmansyah Badoe,S.Sos. M.Si hadir sebagai Narasumber Sosialisasi Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting, Tahun Anggaran 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Desa, Selasa pagi (24/09/2024).

Sosialisasi pencegahan stunting di tingkat desa merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya mencegah stunting dengan sasaran Calon Pengantin (Catin), Ibu Hamil dan menyusui hingga Balita (Bayi Lima Tahun).

Pencegahan Stunting dimulai dari Calon Pengantin (Catin) dengan mengedukasi tentang pentingnya asupan gizi saat hamil hingga Balita agar kelak anak yang dilahirkan tidak terindikasi sebagai bayi stunting.

Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting adalah : Memenuhi kebutuhan gizi sejak hamil, Memberikan ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, Memberikan MPASI sehat, Memantau tumbuh kembang anak, Menjaga kebersihan lingkungan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image