You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sungai Putih
Desa Sungai Putih

Kec. Tapung, Kab. Kampar, Provinsi Riau

Selamat Datang di Website Desa Sungai Putih menampilkan kegiatan, berita yang ada di lingkungan Desa Sungai Putih

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Siswa SDN 014 disuntik Imunisasi HPV

Operator Kesra 18 Oktober 2024 Dibaca 15 Kali
Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Siswa SDN 014 disuntik Imunisasi HPV

(sungaiputih.desa.id)- Memasuki Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sejumlah siswa SDN 014 mendapatkan suntikan Imunisasi Human Papilloma Virus (HPV) bagi siswi Kelas 5-6 bertempat di Gedung SDN 014 Sei Putih Jl. Teratai VI pada Jum'at pagi (18/10/2024).

Hadir pada kegiatan BIAS tersebut H Soeprat AMK Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pantai Cermin, Bidan Desa Sri Wahyuni A.Md Keb, Kader Desa Ratna Hidayah dan Martalena.

Imunisasi HPV adalah vaksin yang diberikan untuk melindungi tubuh dari infeksi virus Human Papilloma Virus (HPV). HPV adalah virus yang dapat menyebabkan infeksi kulit, seperti kutil kelamin, dan beberapa jenis kanker, seperti kanker serviks, vulva, vagina, penis, dan anus.

Imunisasi HPV diberikan melalui suntikan ke dalam otot, biasanya di lengan kiri bagian atas. Imunisasi HPV aman dan umumnya tidak menimbulkan reaksi yang serius, seperti kemerahan, pembengkakan, atau nyeri ringan di lokasi suntikan.

Imunisasi HPV direkomendasikan untuk : Anak-anak yang memasuki masa remaja, Orang dewasa yang belum pernah mendapatkan vaksinasi HPV atau baru menerima sebagian.

Di Indonesia, Kemenkes menjadikan vaksin HPV sebagai salah satu jenis vaksin dalam program imunisasi wajib nasional untuk anak perempuan usia 11–12 tahun.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image