You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sungai Putih
Desa Sungai Putih

Kec. Tapung, Kab. Kampar, Provinsi Riau

Selamat Datang di Website Desa Sungai Putih menampilkan kegiatan, berita yang ada di lingkungan Desa Sungai Putih

Perkebunan Melon merupakan Produk Unggulan Desa

Operator Kesra 16 Juni 2022 Dibaca 78 Kali
Perkebunan Melon merupakan Produk Unggulan Desa

(sungaiputih.desa.id)- Pemerintah Desa Sungai Putih melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mitra Usaha Teratai memiliki usaha unggulan yakni budidaya Perkebunan Melon. Hingga saat ini pemasaran Buah Melon telah dikirim ke beberapa kota besar dan luar negeri yaitu hingga ke Negara Singapura.

Jenis bibit Melon yang dibudidayakan oleh BUMDes Mitra Usaha Teratai yakni Melon Merlin dan Melon Alina.

Bibit melon Merlin F1 terbaru BCA tumbuh kuat dan kokoh, cukup tahan terhadap penyakit kresek ( Downy mildew ) dan Gemini Virus, cocok untuk berkebun di dataran rendah sampai menengah terutama di musim kemarau, berat buah melon Merlin kurang lebih 2 kg, rasanya manis dengan kadar gula mencapai kurang lebih 14% (brix).

Melon Alina jenis net hibrida berdaging putih dengan keunggulan daya simpan yang kuat (lebih dari 10 hari) dan rasanya yang manis (13% brix). Tanaman vigor dan cukup tahan Gemini Virus. Bentuk buah bulat, net kulit rapat, warna kulit hijau dan kekuningan ketika matang. Umur panen 70 HST, toleran terhadap kresek daun, bobot buah 1.5 - 2.5 kg/buah. Potensi hasil 40-50 ton/ha.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image